Skip to main content

Menganalisis Jabatan Tugas Dan Uraian Pekerjaan Pada Kegiatan Administrasi

Kegiatan Administrasi Jabatan, Tugas, dan Deskripsi Pekerjaan

Meneliti Jabatan, Tugas, dan Uraian Pekerjaan di Bidang Administrasi Kegiatan

1. Jenis Posisi

1. Kepala Kantor/Direktur/Kepala Kantor

jabatan tugas dan uraian pekerjaan

Manajer kantor adalah orang yang bertugas mengawasi dan menjamin kelancaran operasional kantor, mengatur pembagian tugas kerja antar pegawai, mengatur tata kerja, dan melakukan pekerjaan kantor sesuai kebutuhan.

2. Manajemen

Bagian manajerial adalah orang yang mengarahkan pelaksanaan pekerjaan dengan melakukan kegiatan manajemen (perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, pengendalian, dan pengambilan keputusan). Peran manajerial adalah peran dengan bawahan. Manajer, misalnya, mengawasi karyawan dan non-karyawan/pelaksana.

3. Staf atau Bantuan Ahli

Peran-peran ini diisi oleh para spesialis yang berkompeten dan mahir di bidangnya.

Perannya adalah membantu administrator dan supervisor dengan tugas-tugas kantor. Karyawan dari simpan pinjam, akuntan, dan perusahaan pemasaran adalah salah satu contohnya.

4.Kepala Bagian Personalia atau Pengembangan Sumber Daya Manusia (Human Resource Department)

Orang-orang dalam peran ini bekerja di subset industri kepegawaian. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi personel yang tepat yang dibutuhkan organisasi. Di samping itu

Selanjutnya HRD mengatur/mengkoordinir hak-hak karyawan seperti tunjangan cuti, tunjangan kesehatan, dan sebagainya.

5.Administrasi/Administrasi/Administrasi/Administrasi/Administrasi/Administrasi/

Kepala Tata Usaha adalah orang yang menetapkan garis besar kebijakan dan tujuan yang harus dijalankan oleh dinas, serta memberikan pelayanan teknis dan administrasi kepada semua unit di bidang pemerintahan, yang meliputi perencanaan, pelaporan, kepegawaian, keuangan rumah tangga. , protokol, peralatan, dan peralatan kantor.

Tugas

• Urutkan surat, surat, paket, dan pesanan.

• Menjawab dan menerima panggilan telepon, mengetik, dokumen, dan korespondensi baik offline maupun online, dan memesan perlengkapan kantor

• Menyapa dan melayani pelanggan • Membuat agenda kantor • Memasukkan data/memasukkan data perusahaan • Mengelola buku harian

3. Deskripsi Posisi

A. Deskripsi Posisi

Deskripsi pekerjaan adalah catatan sistematis tentang aktivitas dan tanggung jawab karyawan dalam peran tertentu yang disiapkan berdasarkan fakta. Penyusunan deskripsi pekerjaan ini sangat penting, terutama untuk mencegah kesalahpahaman, menghindari terjadinya duplikasi tenaga kerja, dan untuk memahami batas-batas tanggung jawab dan wewenang masing-masing jabatan.

Secara umum, hal-hal berikut harus disebutkan dalam Deskripsi Pekerjaan:

1. Identifikasi Jabatan, yang meliputi informasi tentang jabatan, sektor, dan nomor kode jabatan suatu perusahaan.

sebuah. Ringkasan Pekerjaan, yang mencakup deskripsi singkat tentang posisi serta definisi singkat yang berharga selain informasi tentang identifikasi posisi, jika nama posisi tidak cukup jelas.

b. Tugas yang harus diselesaikan Bagian ini menangkap inti dari Description Evil dan paling sulit untuk ditangkap dengan tepat. Akibatnya, Anda dapat mulai membangunnya dengan menjawab pertanyaan tentang apa dan mengapa suatu pekerjaan dilakukan, serta bagaimana melakukannya. c. Pemantauan yang harus dilakukan dan apa yang harus diterima Bagian ini menetapkan judul peran di atas dan di bawah ini, serta jumlah pengawasan yang diperlukan.

d. Interaksi dengan pekerjaan lain. Bagian ini mencakup hubungan vertikal dan horizontal yang ada antara pekerjaan ini dan peran lain dalam hal rute promosi, alur kerja, dan proses.

e. Mesin, peralatan, dan bahan yang digunakan f. Keadaan kerja, yang mencirikan aspek fisik dari lingkungan kerja suatu posisi

Misalnya panas, dingin, berdebu, padat, bising, dan lain-lain, terutama keadaan kerja yang berbahaya g. Catatan tambahan untuk melengkapi penjelasan sebelumnya

2. Persyaratan/Spesifikasi/Posisi Pekerjaan

Spesifikasi pekerjaan adalah standar dasar yang harus dipenuhi oleh seseorang yang memiliki pekerjaan agar dia dapat secara efektif melaksanakan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. Persyaratan untuk posting ini dapat dibuat dengan Deskripsi Pekerjaan, atau dapat diatur secara mandiri.

Item berikut ini sering disertakan dalam Spesifikasi Pekerjaan:

1. Persyaratan pendidikan, pelatihan, dan pengalaman kerja

2. Prasyarat pengetahuan dan keterampilan

3. Tuntutan fisik dan mental

4. Batasan usia dan jenis kelamin

3. Lamaran Kriteria pekerjaan dan deskripsi pekerjaan

Deskripsi Jabatan dan Spesifikasi Jabatan yang dikembangkan sebagai konsekuensi Analisis Jabatan menawarkan beberapa keunggulan, antara lain: 1. Sebagai landasan untuk melakukan Evaluasi Jabatan

2. Sebagai sarana menilai kualitas pekerjaan seseorang

3. Sebagai landasan rekrutmen, seleksi, dan penempatan personel baru

Comments

Popular posts from this blog

Beasiswa Sekolah Pramugari Garuda Indonesia 2022

Beasiswa sekolah pramugari mungkin tersedia bagi Anda yang ingin meniti karir sebagai pramugari. Banyak orang yang tertarik mempelajari pendidikan pramugari saat ini karena mereka yakin akan dapat bekerja sambil melakukan perjalanan keliling dunia. Tidak hanya itu, gaji seorang pramugari juga sangat bagus, apalagi jika Anda pernah bekerja di beberapa maskapai ternama. Anda harus terlebih dahulu melewati serangkaian tes untuk dapat diterima dalam program pendidikan pramugari. Beasiswa Sekolah Pramugari Biaya kuliah untuk pelatihan pramugari tidak murah di Indonesia. Namun, Anda dapat mengajukan permohonan beasiswa dari berbagai perusahaan. Beasiswa ini akan membantu menurunkan biaya kuliah. Cara Mendapatkan Beasiswa Sekolah Pramugari Ada beberapa pilihan beasiswa yang tersedia untuk pendidikan pramugari. Beasiswa biasanya tersedia di sekolah penerbangan mana pun yang menawarkan pendidikan pramugari. Berikut adalah beberapa beasiswa terkenal untuk sekolah pelatihan pramugari. 1. Beasisw

Contoh Surat Rekomendasi Kepala Desa Untuk Izin Usaha

Surat rekomendasi kepala desa untuk izin usaha adalah salah satu bentuk dokumen yang diperlukan saat menjalankan bisnis. Banyak pengusaha yang mengabaikan keberadaan Surat Keterangan Usaha atau SKU. Padahal dokumen ini sudah dikuasai dan tergabung dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1982. Mau tahu cara pembuatannya? Apakah mungkin untuk membuatnya secara online? Izin Usaha adalah dokumen resmi , hitam-putih bagi pelaku usaha yang ingin memulai suatu perusahaan atau yang sudah memilikinya. Peraturan Penerbitan Izin Usaha sesuai dengan Surat Izin Tempat Usaha "SITU" yang direkomendasikan oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia No. 46/-DAG/PER/9. Setiap peraturan daerah mengatur tentang dasar hukum pemegang izin usaha. Dengan landasan hukum ini, setiap orang yang memiliki atau mendirikan suatu perusahaan harus mendapatkan izin usaha. Contoh Surat Rekomendasi Kepala Desa Untuk Izin Usaha Contoh surat rekomendasi kepala desa untuk izin usaha Setelah mengetahui dasar hukum untuk

Contoh Surat Keterangan Jaminan Bpkb Di Bank

Salah satu manfaat mengambil BPKB adalah dapat diwakilkan. Untuk pengambilan surat-surat, perwakilan diberikan surat kuasa untuk mengambil BPKB.  Contoh surat kuasa untuk sepeda motor dan mobil ditunjukkan di bawah ini. Surat Keterangan Jaminan Bpkb Di Bank Jika tidak dapat mengambil bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB), salah satu syaratnya adalah menggunakan surat kuasa. Surat kuasa merupakan dokumen penting yang digunakan dalam memperoleh surat BPKB melalui perwakilan. Surat kuasa dapat digunakan untuk memberikan kuasa atau wewenang kepada seseorang yang dipercaya untuk masalah birokrasi selain untuk mengambil BPKB. Contoh Surat Keterangan Jaminan Bpkb Di Bank Biasanya, perwakilan akan membawa surat untuk menyelesaikan masalah. Surat kuasa pribadi, surat kuasa khusus, dan surat kuasa resmi adalah tiga kategori surat kuasa. Syarat sahnya pemindahan kuasa pengambilan BPKB tercantum dalam surat kuasa pengambilan BPKB. Pembuatan Surat Penagihan BPKB Apabila Anda tidak dapat meng